Cara Penyewaan Bus Pariwisata Di Jakarta Lewat Online

Cara Penyewaan Bus Pariwisata Di Jakarta Lewat Online

Wisata Exsis- Kini kehadiran jaman yang serba online membuat banyak orang semakin mudah menentukan pilihan. Di saat ini pun banyak penyedia atau penyewa bus pariwisata menunjukkan bisnisnya lewat website. Adanya situs sewa bus pariwisata tersebut, membuat kita sebagai traveler tidak perlu repot-repot datang ke tempat agen atau terminal bus.

Bagi anda yang tinggal di Jakarta, ada sejumlah cara yang mesti anda ketahui dalam penyewaan bus pariwisata lewat online. Mengingat Jakarta adalah kota bisnis, dimana ada saja pihak yang tidak bertanggung jawab atas segala kebijakkannya. Oleh karena itu, disini anda dituntut untuk mengetahui Cara Penyewaan Bus Pariwisatadi Jakarta Lewat Online agar tidak kena tipu-tipu. Mari kita bahas satu per satu.

Cara Sewa Bus Pariwisata Jakarta Lewat Online

Cara Sewa Bus Pariwisata Jakarta Lewat Online perlu anda ketahui sebagai pedoman ketika sewa bus wisata.

1. Temukan Dulu PO dari Referensi Sanak Keluarga atau Internet

Bila anda tidak ingin kena tipu, maka ada satu cara yang bisa anda lakukan yaitu tanyakan atau mencari referensi dari kerabat atau keluarga yang sudah pernah menyewa bus pariwisata lewat online. Tanyakan secara mendetail soal penyedia bus wisata, berkualitas apa tidak. Atau bisa saja anda mencari referensi tempat sewa bus terpercaya di Google dengan kata kunci “Sewa Bus Pariwisata”. Pilih satu referensinya dan kunjungi website tersebut.

2. Eksplor Website Secara Mendetail


Eksplor Website Secara Mendetail

Sebelum anda bergerak untuk membooking bus wisata secara online. Pastikan website tersebut terdapat testimoni dan bernilai posifif. Dengan melihat tanggapan dari para customer penyedia bus tersebut, maka anda bisa menentukan cocok apa tidaknya pilihan anda. Tak hanya itu saja, lihat track record nya bagus apa tidak, sejak kapan penyedia bus itu berdiri, dan lihat foto-foto bus nya secara mendetail.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Liburan Untuk Keluarga Di Jakarta

3. Isikan Secara Lengkap dan Benar Data Pemesanan

Ketika anda ingin memesan bus pariwisata lewat online. Anda bakal ditanyakan data diri hingga waktu sewa. Pertanyaannya kebanyakan seperti ini:
  • Nama
  • Tipe Bus Pariwisata
  • Tempat Tujuan
  • Titik Penjemputan
  • Tanggal Perjalanan
  • Total Penumpang
  • Banyaknya Armada
  • Durasi Sewa
Pertanyaan-pertanyaan semacam ini biasanya tertera pada halaman KONTAK website tersebut atau anda bisa sampaikan kebutuhan anda via live chat atau juga bisa langsung menghubungi melalui nomor Whatshapp.

4. Pembayaran DP

Pembayaran DP

Setelah sudah klop dengan website yang anda pilih dan data pemesanan sudah dikirim, pastikan anda langsung melakukan pembayaran DP atau uang muka. Untuk melakukan transaksi ini biasanya melalui bank-bank lokal Indonesia. Pembayaran DP sebaiknya dilakukan secara bertahap selambat-lambatnya sehari setelah proses pemesanan. Umumnya pembayaran 30 persen dari harga keseluruhan. Ketika semuanya berjalan mulus, pastikan anda tidak melupakan pembayaran total paling lambat 7 hari sebelum keberangkatan.

Baca Juga: Asyik dan Menyenangkan, Ide Liburan Murah Bersama Keluarga

5. Pelunasan

Seperti yang dijelaskan tadi, lunasi biaya total pemesanan paling tidak 7 hari sebelum keberangkatan. Semakin cepat pelunasan maka semakin baik pula rencana anda dalam melakukan penyewaan bus pariwisata lewat online. Jika tidak begitu, pihak bus tidak akan mau melakukan penjemputan jika anda tidak melunasi semua total pembayaran.

6. Tunggu Penjemputan

Dari semua point-point di atas sudah anda lakukan. Maka anda tinggal menunggu kedatangan atau penjemputan. Sebelum itu, pastikan semuanya sudah siap untuk berangkatan, baik itu perlengkapan wisata, peserta yang ikut, dan lain sebagainya.

Komentar