5 Rekomendasi Tempat Liburan Untuk Keluarga Di Jakarta


Selain sebagai kota bisnis, Jakarta ternyata terdapat tempat wisata yang menyenangkan. Tak heran jika banyak wisatawan dari kota lain dan luar negeri berbondong-bondong ke Ibu kota.
Mungkin Ancol, Ragunan, dan Monas sudah sering kita dengar. Tapi, lain kata jika anda mengetahui tempat-tempat wisata yang kami berikan nanti.
Setidaknya kami sudah merangkum 5 tempat yang bisa dijadikan destinasi liburan untuk keluarga. Dan berikut ini adalah:

1. Kampung Main Cipulir (KMC)


Yang pertama adalah Kampung Main Cipulir (KMC). Tempat liburan ini cukup menarik, dimana tempat wisata ini menyajikan suasana pedesaan yang begitu kental ditambah fasilitas-fasilitas aktraktif dan edukatif. Cocok dijadikan pilihan sebagai tempat untuk liburan keluarga.
Dengan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau anda bisa merasakan luasnya lahan yang mencapai 3,5 hektare. Disini anda bisa melakukan kegiatan seru, mulai dari flying fox, berenang, futsal, outbound, berkuda, dan masih banyak lagi.
Alamat KMC berlokasi di Jl. Masjid Cidodol Gg. H. Sairi no.1A Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Untuk harga tiket masuk di patok sebesar Rp. 62.000 (harga normal), harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu. Untuk saat ini saja periode 07 Januari s/d 30 Maret 2019 dihargai sebesar Rp. 32.500.

2. Kepulauan Seribu


Ingin mengajak keluarga ke tempat yang paling menyejukkan? Kepulauan seribu jawabannya. Di tempat ini anda bisa mengujungi berbagai macam pulau eksotis, diantaranya Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Macan, Pulau Pramuka, dan pulau – pulau kecil lainnya. Kepulauan Seribu benar-benar pass untuk anda, sebab anda akan melihat pasir putih dan birunya air laut yang membuat anda lupa akan kebisingan di Ibukota.
Untuk bisa ke tempat wisata liburan keluarga ini, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mencari agen yang menyediakan paket wisata ke Kepulauan Seribu. Adanya agen tersebut anda beserta keluarga bisa langsung menuju ke tempat wisata itu. Tak perlu pusing soal biaya akomodasi, tempat tinggal, dan lain-lain, karena semuanya sudah diatur oleh pihak agen tersebut.

3. Hutan Mangrove Muara Angke


Berlokasi di Kapuk Muara, PIK (Pantai Indah Kapuk), Jakarta Utara, Hutan Mangrove Muara Angke menyajikan suasana alam yang asri dengan rindangnya hutan hijau.
Disini anda bisa menemukan hewan-hewan langka seperti kera ekor panjang. Sambil menyusuri hutan, anda bisa berswafoto bersama keluarga dengan latar belakang hutan bakau yang begitu indah.
Ada sejumlah wahana dan fasilitas yang bisa anda temukan di Hutan Mangrove Muara Angke ini diantaranya perahu yang bisa disewa, pondok kemah, kantin lesehan, wisata air, ikut serta menanam bibit mangrove, taman bermain, dan masih banyak lagi.
Untuk biaya tiket masuk dipatok Rp. 25.000,- (wisatawan lokal) dan Rp. 250.000,- (wisatawan mancanegara).

4. Kampung China

Yang berikutnya untuk bisa anda jadikan solusi tepat adalah liburan ke Kampung China. Rekomendasi tempat liburan untuk keluarga ini identik dengan bagunan khas China. Anda bisa berbelanja dan membeli oleh-oleh khas China. Tempat ini juga ramai di kunjungi, sebab harga masuknya tidak patok sepersen pun. Hanya biaya parkir saja bila anda datang kesini membawa kendaraan.

5. Museum Fatahillah

Terakhir adalah Museum Fatahillah. Tempat wisata keluarga ini merupakan tempat sejarah yang patut dikunjungi. Pelajaran sejarah bisa anda ambil disini, bahkan anda dan keluarga dapat berfoto bersama di spot-spot terbaik di Museum Fatahillah.
Lokasi tempat ini di Jl. Taman Fatahillah No.1, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat. Untuk masuk ke Museum Fatahillah tidak sampai 10 ribu. Murah kan?