Asyik dan Menyenangkan, Ide Liburan Murah Bersama Keluarga

Dengan kesibukan kerja yang tidak ada habisnya, secara tidak langsung ini akan mengurangi waktu kita bersama keluarga. Tidak hanya itu, mungkin beberapa anggota keluarga lainnya juga memiliki kesibukannya masing-masing maka waktu berkumpul dengan keluarga harus sedikit terabaikan.

Namun belum tentu juga keluarga yang memiliki banyak waktu bisa melakukan liburan bersama. Sebagian dari mereka mungkin terhalang karena budget yang terbatas.

Liburan bersama keluarga bisa dikatakan sebagai kebutuhan pokok, maka sebisa mungkin lakukan itu setidaknya satu bulan sekali dengan keluarga. Tidak harus dengan berlibur keluar kota ataupun pergi ke suatu tempat  yang memerlukan biaya besar.

Asal semua anggota keluarga ikut dan bisa merasakan kesenangan bersama itu juga bisa dikatakan sebagai liburan keluarga. Bahkan tidak mesti mahal dan tidak mesti jauh, liburan keluarga juga bisa dilakukan di kota sendiri atau bahkan bersama di rumah.

Selain hemat biaya, mungkin itu akan lebih berkualitas dibandingkan kita harus pergi ke suatu tempat yang jauh namun kebersamaan tidak bisa dirasakan.

Lalu apakah anda termasuk orang yang ingin melakukan liburan bersama keluarga namun terhalang oleh biaya? Jika benar, anda tidak perlu khawatir, masih ada banyak cara yang dapat dilakukan ketika kita ingin melakukan liburan murah bersama keluarga.

Berikut adalah referensi mengenai acara liburan murah keluarga yang mungkin bisa anda lakukan, diantaranya :
  • Mengikuti Acara CFD

Mengikuti Acara CFD

Sebagaian besar anggota keluarga mungkin memiliki waktu free pada hari minggu dan ini bisa dimanfaatkan untuk anda melakukan liburan bersama. Umumnya acara CFD akan diadakan pada minggu pagi, dan banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan disana.


Tidak hanya berolah raga, jika pergi bersama keluarga anda juga bisa melakukan banyak hal lainnya, seperti makan bareng, foto-foto, berinteraksi dengan orang lain dan masih banyak lagi lainnya.
Bahkan jika beruntung beberapa acara hiburan juga biasanya ada di acara CFD ini, entah itu pertunjukan musik, edukasi dan pertunjukan seni lainnya.

Tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya saat ingin pergi ke CFD, sebab biayanya GRATIS untuk masyarakat umum.
  • Mengunjungi Taman Kota


Selain CFD mengunjungi taman kota juga bisa menjadi pilihan ketika anda ingin berlibur bersama keluarga dengan budget terbatas. Di Jakarta sendiri ada banyak taman kota yang sangat bisa untuk dikunjungi, bahkan beberapa diantaranya akan buka sampai dengan malam hari.

Katika  berkunjung ke taman kota tentu banyak juga aktifitas bersama keluarga yang bisa dilakukan, seperti duduk bersantai bersama, berfoto ria, mengadakan permainan dan banyak lagi.

Sama halnya CFD, untuk biaya masuk ke taman kota juga GRATIS alias tidak perlu bayar. Kalau pun ada maksimal cuma biaya parkir kendaraan yang mesti dibayar.
  • Berwisata Kuliner Bersama
Berwisata Kuliner Bersama

Walaupun acara makan bersama sudah biasa dilakukan, tapi jika dilakukan di tempat berbeda itu akan memiliki sensasi baru yang berbeda pula. Jadi tidak ada salahnya jika acara makan malam anda bersama keluarga sekali-kali dilakukan di luar rumah.

Tidak perlu di restoran mewah, beberapa tempat makan biasa juga bisa menjadi tempat yang asyik apalagi itu dilakukan bersama keluarga tercinta.

Salah satu contohnya bisa dilakukan dengan  pergi ke tempat wisata kuliner yang ada di daerah Jakarta selatan yaitu GULTIK ( gulai tikungan ). Disana anda dan keluarga bisa menemukan makanan yang rasanya tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Selain enak, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau atau bisa dikatakan cukup murah meriah. Untuk satu porsi GULTIK anda hanya perlu membayar sekitar 15.000 saja.

Dengan biaya yang sangat terjangkau itu mana mungkin anda masih belum bisa mengajak keluarga untuk berlibur bersama. Yang terpenting disini adalah kebersamaan, bahkan ada pepatah Jawa mengatakan “Makan gak makan yang penting kumpul“ bukan malah sebaliknya “Kumpul gak kumpul yang penting makan“.