Informasi Tempat Wisata Halal Di Korea Selatan


Korea Selatan menjadi tujuan wisata eksis terbaru bagi banyak orang di seluruh dunia. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari mendunianya kebudayaan Korea atau yang biasa dikenal sebagai Hallyu Wave alias gelombang Korea. Gelombang yang membawa banyak kebudayaan terutama musik dan dramanya menjadi sangat populer di mata masyarakat dunia.

Kepopuleran ini juga berdampak pada banyaknya orang yang ingin mengunjungi negri ginseng tersebut. Khusus untuk masyarakat Indonesia yang beragama muslim selain memerlukan visa sebagai syarat utama untuk mengunjungi Negara tersebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah informasi tempat wisata halal di Korea Selatan. Dikarenakan Korea Selatan bukan Negara berpenduduk mayoritas muslim maka tempat wisata halal masih sangatlah sedikit dibandingkan negara-negara lain.



Daftar Informasi Tempat Wisata Halal

  • Itaewon Grand Mosque

Salah satu masjid terbesar di kota Seoul ini merupakan pusat kegiatan para pemeluk agama islam yang berada di sekitar ibukota Korea selatan. Jika anda tertarik untuk mencari tahu bagaimana kehidupan masyarakat muslim baik yang berasal dari luar negeri ataupun muslim asli Korea anda bisa langsung datang ke masjid ini. Anda juga bisa belajar mengenai sejarah masuknya islam ke Negara ini serta serba serbi kehidupan muslim di Korea Selatan.  Selain itu ada banyak restoran halal di sekitar masjid sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai makanan karena sudah banyak restoran yang memiliki sertifikat halal.

  • Pulau Jeju

Mengunjungi pulau Jeju adalah sebuah keharusan jika anda berkunjung ke Korea Selatan. Pulau ini menjadi salah satu rekomendasi informasi tempat wisata yang harus anda kunjungi karena keindahan alamnya yang sudah diakui dunia. Pulau ini sudah mendapat pengakuan dari UNESCO sebagai warisan dunia. Di tempat ini anda bisa menikmati indahnya pulau Jeju di pinggir pantai yang indah. Restoran-restoran yang berada di pulau ini juga sudah banyak yang mendapatkan sertifikasi halal dari lembaga setempat.

  • Nami Island

Pulau buatan ini merupakan salah satu spot paling terkenal di Korea Selatan dikarenakan drama yang pernah populer sehingga tempat wisata ini sangatlah banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Ada banyak pemandangan indah yang bisa anda dapatkan dengan berbagai spot foto yang tentu saja sangat bagus jika diabadikan. Pulau Nami ini juga menjadi salah satu tujuan dalam daftar informasi tempat wisata terbaik.

Lihat juga: Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Indonesia Yang Instagrammable

Hal Yang Harus Anda Perhatikan Saat di Korea

Informasi tempat wisata yang ada di Korea Selatan akan sangat mudah anda dapatkan di berbagai artikel. Akan tetapi dari informasi tersebut ada beberapa hal yang harus anda perhatikan terutama jika anda muslim adalah:

  • Menyiasati terbatasnya tempat beribadah umat muslim

Berbeda dengan Indonesia dimana anda akan sangat mudah menjumpai sarana ibadah seperti musholah di setiap tempat umum, di Korea anda mungkin akan kesulitan dalam menemukanya. Bukan tidak ada tetapi masih sangat sedikit fasilitas ini disediakan. Salah satu cara menyiasatinya adalah selalu membawa alas yang bisa anda jadikan sajadah sehingga bila sudah waktunya beribadah anda bisa mencari ruangan atau tempat dimana anda bisa melaksanakan ibadah.

  • Kehalalan makanan

Untuk makanan halal, informasi tempat wisata di Korea sudah banyak yang menyadari bahwa perlu adanya sertifikasi halal terutama untuk wisatawan muslim. Restoran-restoran yang ada di Negara tersebut sudah banyak yang memiliki sertifikat halal dari lembaga setempat dan bisa dipertanggung jawabkan. Anda juga bisa bertanya langsung dengan pemilik restoran mengenai bahan-bahan makanan yang disajikan agar tidak merasa ragu.