5 Daftar Wisata Alam Bandung Lembang Yang Bikin Betah

Lembang merupakan kecamatan yang berada di kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jarak tempuh ke kecamatan ini sekitar 22 kilometer dari kabupaten Bandung Barat. Kecamatan ini ada di ketinggian 1.312 hingga 2.084 di atas permukaan laut dengan puncak tertingginya di Tangkuban Perahu. Karena lokasi kecamatan ini cukup tinggi dan masih asri, banyak sekali wisata alam yang tersedia yang sangat sayang jika terlewatkan dikunjungi.

List Wisata Alam Bandung Lembang

Lembang sangat terkenal sebagai tempat wisata alam Jawa Barat, hampir di setiap sudut kecamatan ini tersebar wisata alam yang sangat indah dan bikin betah. Berikut daftarnya:

Farmhouse Lembang
Farmhouse Lembang

Anda pasti sering melihat banyak rekan-rekan yang memposting foto di beberapa akun media sosial dengan background foto di rumah hobbit. Namun rumah hobbit itu bukanlah rumah hobbit asli seperti yang ada di Newzealand dalam trilogi film The Hobbit, melainkan rumah hobbit itu ada di farm house Lembang. Walaupun farm house terkenal dengan rumah hobbitnya, namun bukan berarti di farm house hanya ada rumah hobbit saja. Di farm house banyak juga objek wisata baru yang instagramable seperti kandang kelinci dan kandang burung, dan semua bangunannya didesain ala eropa. Jadi cocok banget deh bagi Anda yang sangat suka dengan objek-objek foto unik untuk keperluan media sosial.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Sudah bukan lagi nama asing, Gunung Tangkuban Perahu sudah terkenal di seluruh Indonesia apalagi didukung dengan kisah legendarisnya “sangkuriang”. Gunung Tangkuban Perahu merupakan puncak tertinggi Lembang dengan beberapa view kawah yang populer seperti kawah Upas, kawah Domas dan kawah Ratu. Suhu siang hari di tangkuban perahu sekitar 17 derajat dan malam hari sekitar 2 derajat celcius. Maka dari itu jika Anda akan berkunjung ke Tangkuban Perahu, Anda harus menyiapkan pakaian yang serba hangat. Selain kawah, Anda juga dimanjakan dengan spot hutan pinus yang sangat indah di tempat ini.

Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata

Objek wisata alam Bandung Lembang yang tidak kalah indah adalah taman lembah dewata. Di tempat ini Anda akan disajikan dengan pemandangan danau yang dikelilingi gunung. Tempat ini sangat cocok sebagai spot foto biasa atau bahkan prewedd. Selain itu di taman lembah dewata ini juga tersedia Ganesha H Equesterian sebagai arena untuk berkuda. Jangan khawatir jika Anda terlalu betah di tempat ini, karena taman lembah dewata menyediakan vila untuk menginap dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Lodge Maribaya

Lodge Maribaya

Lodge Maribaya Lembang menawarkan spot yang sangat indah dan beberapa wahana yang menantang. Untuk spot foto Anda disuguhkan dengan pegunungan yang dekat dan hijau, sedangkan untuk wahana Anda dapat menikmati Sky wing atau Mountain wing, Zip bike, dan Sky tree.

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang

Objek wisata alam Bandung Lembang yang satu ini sangat unik dan menarik. Nama floating market ini merujuk pada stand stand makanan yang berjualan di atas perahu. Namun Anda tidak dapat menyamakannya dengan pasar apung seperti di Muara Kuin atau Lok Baintan di Kalimantan, karena di Floating market ini Anda tetap memakannya di pesisir danau. Walaupun seperti itu, yang unik dari tempat wisata ini adalah Anda tidak membayar makanan dengan uang rupiah seperti biasanya, tapi dengan koin khusus yang sebelumnya Anda tukar terlebih dahulu di tempat penukaran koin. Di floating market Anda disajikan dengan udara yang segar dan tempat yang asri. Dijamin Anda akan betah dengan wisata alam Bandung Lembang yang satu ini.